5 Software Bajakan Terfavorit di Indonesia

Ini dia Software Bajakan yang paling favorit di Indonesia.

Indonesia dengan julukan sebagai negara pembajak memang sudah terkenal seantero jagad.Berbagai macam software bisa dibajak di Indonesia,tanpa ada kecualinya.Sebuah prestasi atau sebuah ironi?Beberapa saat lalu diadakan survei tentang software bajakan yang paling digemari di Indonesia dan hasilnya adalah 5 Software bajakan terfavorit di Indonesia:

1. Microsoft

Sulit rasanya memungkiri ketergantungan pengguna komputer di Indonesia atau bahkan di dunia terhadap software buatan perusahaan milik Bill Gates ini. Sistem operasi Windows dan aplikasi perkantoran Microsoft Office merupakan dua software yang paling sering dibajak.

2. Adobe

Software-software keluaran Adobe juga dianggap cukup sering menjadi korban bajakan. Produk yang paling sering jadi korban adalah Photoshop. Aplikasi ini juga bak menjadi aplikasi edit gambar/foto wajib bagi para pengguna komputer Tanah Air.

3. Symantec

Untuk jajaran antivirus, Symantec dengan produk Nortonnya menjadi aplikasi yang sering dibajak. Symantec ‘bersaing’ dengan McAfee untuk menjadi software keamanan yang sering digunakan tanpa izin.

4. Autodesk

Meski termasuk aplikasi yang segmented alias hanya digunakan oleh kalangan tertentu tak membuat software keluaran Autodesk tak diminati oleh pengguna tak resmi. Donny mengatakan, software Autodesk tak hanya untuk mereka yang bekerja di industri desain seperti arsitektur dan pengembang bangunan. Namun juga bisa dipakai oleh perusahaan biasa untuk merancang tata letak peralatannya.

5. Corel

Sementara Corel juga menjadi aplikasi edit gambar/foto yang sering ditemui ketika razia digalakkan.

2 Tanggapan

  1. ngaku aja deh, ni yang punya web punya ga? kalo ane sih bejibun di laptop..mana tahan kalo beli yang asli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: