Align Performance Wi-Fi Lebih Cepat

Sebuah sistem wireless kini hadir untuk menjembatani gap antara protocol 802.11g dan 802.11n. Pembuat chip Wi-Fi, Atheros, telah membuat sebuah sistem baru, Align, yang dapat memudahkan user untuk menerima kecepatan yang lebih tinggi dalam range protocol yang baru yakni .11n, namun koneksi untuk sistem .11g juga masih terrsedia.

Wakil presiden marketing Atheros, Todd Antes menyatakan bahwa tujuan dibentuknya sistem Align ini untuk memberikan user jaringan wireless .11n tanpa harus membuang semua hardware yang masih terkoneksi dengan sistem yang lebih lama, 802.11g. “Kami berpikir mengenai ekosistem 802.11n yang perlu untuk ditampilkan dan mungkin akan membutuhkan waktu lebih daru dua tahun untuk masa peralihan dari sistem yang lama.Untuk itu, kami menawarkan solusi perpindahan dari .11g ke .11n.” kata Antes.

Sistem Align berjalan di satu wireless stream .11n, yang memiliki kecepatan separuh dari standard hardware dual-band .11n dan lima kali lebih tinggi dibandingkan .11g. Align juga dapat mengakomodasikan transmisi .11g, memudahkan koneksi satu device baik ke hardware .11n dan .11g. Koneksi Wi-Fi .11g yang diakomodasikan Align akan memiliki performance yang sama, sedangkan untuk device yang terkoneksi dengan .11n atau koneksi client Align akan memiliki performance yang lebih cepat.

Perbedaan antara .11g dan .11n adalah Align lebih kompatibel dengan .11n. Hal ini dikarenakan Align dapat beroperasi di frekuensi 40mhz atau 20mhz, sedangkan hardware 802.11g tidak mampu atau terbatas untuk menjangkau transmisi dengan kecepatan sebesar itu, namun 802.11g bisa melakukannya. Atheros berencana akan menyediakan hardware Align untuk digunakan di router, notebook, dan sistem USB. Atheros akan meluncurkan Align secara resmi di tahun 2009, kemungkinan di bulan Januari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: