Microsoft Luncurkan IE Khusus Anak

LONDON – Browser bernama ‘Click Clever, Click Safe’ yang diluncurkan Microsoft memungkinkan para netter cilik berinternet dengan aman, dan melaporkan ke pihak berwajib seandainya menemukan konten terlarang atau aksi cyber bullying.

Click Clever, Click Safe pada dasarnya merupakan browser Internet Explorer 8 (IE8) yang dikembangkan untuk penggunaan di kalangan anak-anak.

Bekerjasama dengan CEOP (Child Exploitation and Online Protection Centre), Microsoft menyuguhkan browser yang melindungi anak-anak dan keluarga dari dampak buruk internet hanya dengan akses satu klik ke sebuah reporting tool. Dengan mengklik ke reporting tool, penggunanya bisa memberitahukan konten terlarang yang mereka temukan agar bisa segera ditindaklanjuti. Anak-anak dan orangtua juga bisa meminta pertolongan atau sekedar saran bagaimana menghadapi aksi cyber bullying.

“IE8 khusus anak ini memungkinkan penggunanya mendapatkan berbagai informasi dan mengakses internet secara aman,” kata Business and Marketing Officer Microsoft Matthew Bishop, seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (9/2/2010).

“Browser tersebut ibarat menjadi suatu wadah yang memenuhi kebutuhan keluarga akan keamanan berinternet. Para orangtua pun pastinya akan merasa terjamin dan mendukung browser semacam ini,” tambahnya.

Di Inggris, hampir dua pertiga pengguna internet berusia dibawah 18 tahun mengaku berhubungan secara online dengan seseorang yang tidak mereka kenal. Data Microsoft mengungkapkan, sepertiga dari mereka umumnya merespons ajakan pertemanan dari orang tak dikenal tersebut. Celakanya, 58 persen pengguna internet di bawah umur tidak mendapat pengawasan dari orangtua selama mereka mengakses internet.

“Hadirnya tool baru ini diharapkan bisa menyelamatkan anak-anak dari berbagai risiko negatif tersebut dengan layanan bantuan satu klik,” tutup Matthew.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: