Software Windows Mobile 7 Tidak Mendukung Multitasking?

BARCELONA – Menjelang hajatan pameran Mobilie World Congress (MWC) ‘bintang tamu’ yang menjadi perhatian adalah kehadiran Windows Mobile 7. Namun belum juga MWC digelar sebuah rumor tak sedap menghampiri sistem operasi untuk ponsel ini.

Kabarnya Microsoft memutuskan untuk meniru Apple dan menghilangkan dukungan multitasking dalam sistem operasi Windows Mobile 7 mendatang.

“Rumor ini menunjukkan bahwa aplikasi dapat ‘pause’ atau tidak,” jelas pengamat gadget Thom Holwerda dari OS News, seperti yang dikutip TG Daily, Selasa (9/2/2010).

“Bagi saya ini tidak menarik jika Microsoft memberhentikan dukungan terhadap multitasking. Sebab banyak kelebihan yang bisa dimanfaatkan dari multitasking. Contohnya, jika pengguna sedang sibuk mengedit dokumen Word, maka aplikasi lain masih bisa dijalankan,” tegasnya.

Selain itu kabar burung lainnya juga menyebutkan, Microsoft mengambil tindakan keras pada distribusi aplikasi dengan mengharuskan instalasi dan download pada Marketplace resmi mereka.

Akhirnya, rumor juga mencatat bahwa Microsoft mungkin akan menyingkap sebuah antarmuka Windows 7 Mobile yang dikenal sebagai Metro, yang ‘dipinjamnya’ dari alat pemutar musik digital Zune. Semua gonjang-ganjing itu tentunya akan terjawab semua saat Microsoft memperkenalkan WinMo 7 tersebut di Barcelona, Spanyol, pertengahan Februari nanti.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: