WordPress 2.9, Tambahkan Fitur Edit Gambar

Banyak perbaikan yang dilakukan WordPress untuk memanjakan penggunanya dalam menjelajah di setiap lamannya, salah satu fitur yang paling menonjol di platform WordPress 2.9 adalah kemampuannya mengedit gambar. Melalui fitur ini pengguna dapat memasukkan foto, sekaligus mengubahnya dengan kemampuan standar.

“Melalui fitur tersebut, pengguna dapat melakukan crop, edit, rotate, filp, dan mengubah ukurannya sesuai dengan keinginanya. Saya yakin 99 persen blogger akan mudah menggunakan tools baru ini, sebab fitur ini tidak serumit dan selengkap photosop,” jelas pendiri WordPress Mat Mullenweg, seperti yang dilansir Softpedia, Senin (21/12/2009).

Fitur lainnya yang dihadirkan di WordPress ini adalah, fitur ‘undo’ dalam tulisan. Sehingga, pengguna yang sudah melakukan penghapusan dalam tulisannya, namun ingin membalikannya ke tulisan semula bisa menggunakan fitur ‘undo’. Selain itu, fitur ‘trash’ juga diperkenalkan di platform baru ini, melalui fitur ‘sampah’ ini pengguna bisa membuang sementara tulisan yang diinginkannya. Lalu, sewaktu-waktu ingin memungutnya kembali masih bisa dilakukan.

“Platform WordPress 2.9 dikembangkan sangat antusian, dan sekedar informasi saja untuk platform 3.0 rencananya akan hadir dengan kerja sama melalui klub sepakbola Manchester United, agar bisa memberikan Themes MU di blog WordPress ini,” tandas Matt.

Untuk menikmati platform baru ini silahkan mengunduhnya di sini.

4 Tanggapan

  1. wah….semakin keren ya wordpress

  2. 😕

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: