Latar belakang dengan Halftone

daripada ane gg bisa tidur ane mau ngebagiin desain neh….Sekarang waktunya buat nngedesain lagi neh…ane mau ngasih elmu buat yang seneng ngedesain iklan pake proses halftone…mungkin berguna juga…hehehe

Before
After


1 . open – file yang mau di edit , terserah mau ukran berapa aja…buat contoh ini ane pake gambar HP Benq…neh gambar aslinya…

2. habis itu tuh gambar mari qta seleksi…tpi inget yang di seleksi yang mau d edit aja…tpi mau semuanya jg gpp kok…tpi ane ambil bagian depannya aja…

3 . habis proses seleksi selesai skrng duplikasi tuh gambar dengan cara pencet ctrl+j. (sehingga tinggal objek Hp aja).

4. buat 4 buah layer baru dibawah layer 1 terus kasih nama tuh layer gradasi, halftone1, halftone2, dan mosaic. contohnya ada di gambar bawah ini.

4. pilih gradient tool, dari option bar , pilih warna gradasi foreground to background dan tipe gradasinya radial gradient.

5. habis itu tarik gradasi dari tengah ampe pinggir (jangan lupa pilih dulu layer gradasi :D).

6. habis itu klik layer halftone 1. pencet Alt+Del…untuk foreground nya qta isi warna putih…

7. nah neh dia qta buat seleksi pada layer halftone sehingga berbentuk objek Hp itu…tpi sebelumnya caranya layer yang diaktifkan halftone…sesudah layer halftone diaktifkan pencet ctrl+klik pada layer1 ato gambar tuh Hp….

8. sesudah layer halftone berbentuk objek tersebut pencet Q…fungsinya buat ngaktifkan quick mask. sehingga gambarnya seperti ini.

9. setelah itu klik filter-pixelatecolor halftone. untuk radius isi 10, dan untuk chnnel2nya dibawah biarkan default.

10. setelah jadi seperti pada gambar diatas, klik Q lagi untuk menonaktifkannya habis itu klik ctrl+shift+i. sesudah itu warna untuk foreground ubah sesuai keinginan dehhh…and proses terakhir yaitu pewarnaan tekan alt+del….

neh proses terakhirnya… lumayan lah buat pasang2 iklan…hehehe…btw untuk halftone2 nya bisa digunakan variasi…bisa kita bentuk bulat juga loh….
buat yang bingung bisa di download neh PSD nya…tinggal ganti gambarnya and sesuaikan quick mask nya…🙂 … Download

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: