EyeOS, OS Open Source Berbasis Web

Ada yang tau apa itu eyeOS ? atau ada yang sudah pernah mencobanya ? eyeOS adalah sebuah sistem operasi desktop open source yang berbasis web, dimana Anda dapat mengakses sistem operasi tersebut melalui jaringan seperti LAN atau Internet dari web browser seperti Firefox, Chrome dan lain sebagainya.  Meskipun orientasi penyebarannya melaui web, dalam banyak hal, eyeOS merupakan sistem operasi desktop yang memiliki fitur yang cukup lengkap. Berbagai aplikasi seperti kalender, RSS Reader, email client, word processor, spreadsheet, manajer kontak sudah menjadi aplikasi default yang terpasang dalam sistemnya. Ini adalah sistem dengan konsep  cloud computing yang bertujuan untuk memungkinkan kolaborasi dan komunikasi di antara pengguna, atau bisa juga sebagai perlindungan pribadi Anda ketika Anda terjebak menggunakan komputer orang lain.

Menurut para pengembangnya, ide dibalik pembuatan eyeOs bukanlah untuk memiliki Sistem Operasi dalam Sistem Operasi atau browser di dalam browser, melainkan memunculkan langkah lain kehidupan era digital. Dengan eyeOS, pengguna dapat bekerja dari mana saja. Tidak peduli dia sedang menggunakan komputer desktop, notebook, atau ponsel sekalipun.

EyeOS merupakan  sistem operasi open source berbasis web. Dibuat dengan gabungan bahasa PHP, XML dan Java Script, sehingga eyeOS menjadi bersifat multiplatform. EyeOS dijalankan dengan menggunakan browser (Mozilla Firefox, Safari, Opera, Internet Explore, Google Chrome, dll). Jadi, dimana ada browser, disitulah eyeOS dapat dijalankan.

Bagi yang penasaran ingin mencicipinya, Untuk mencobanya silahkan menuju halaman ini http://try.eyeos.org/
untuk username dan passwordnya jangan lupa di create dlu :)…

dan link untuk men download eyeos.zip

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: