Mengontrol Komputer Melalui Tablet

Tablet, dengan ukuran dan displaynya yang lebih besar, dapat membuat tugas-tugas tertentu terasa lebih mudah untuk dilakukan daripada bila menggunakan smartphone. Salah satunya yakni bila mengontrol atau me-remotekomputer jarak jauh.Berikut adalah cara me-remote komputer menggunakan tablet Android Anda:

Sisi Pengaturan Komputer

Langkah 1: Download TeamViewer QuickSupport dari komputer yang Anda ingin kontrol. File yang di-download bernama TeamViewerQS_en.exe. Program ini self-executable sehingga tidak perlu di-install. Langkah 2: Double-klik pada file TeamViewerQS_en.exe untuk menjalankan TeamViewer pada komputer Anda.

Langkah 3: Catat ID dan password dari layar utama, karena Anda akan membutuhkannya ketika connect nanti.

Langkah 4: Jika Anda melakukan pengaturan ini di komputer orang lain, maka buatlah shortcut untuk mereka atau tempatkan file pada desktop mereka agar dapat membantu mereka merasa lebih mudah ketika mereka membutuhkan bantuan Anda. Nantinya sebuah jendela kecil dengan daftar sesi akan muncul di sudut kanan bawah setelah Anda membuat sambungan.

**Sisi Pengaturan Tablet Android **

Langkah 1: Install TeamViewer dari Android Market pada tablet Android Anda, lalu jalankan. Masukkan ID dari komputer “partner” di kotak pertama,. Di kotak kedua, masukkan password dan tekan tombol ”Connect to partner”.

Langkah 2: Setelah terhubung, Anda akan melihat instruksi gerakan kontrol.

Langkah 3: Tutup layar instruksi untuk melihat desktop remote komputer.

Sekarang Anda dapat menggunakan mouse, ketik, print, dan reboot remote komputer dari tablet Android Anda. Namun sayangnya, aplikasi Android ini tidak mendukung audio lokal, teks chat, video chat atau transfer file.ND

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: