Tutorial Membuat Live Streaming Radio dengan SAM Broadcaster dan Caster.fm

Oiya, Tutorial Membuat Live Streaming Radio dengan SAM Broadcaster dan Caster.fm dulu saya pelajari dari kaskus tips dari agan Green.Lime, kebetulan saya bookmark, hehe. Oke, silahkan aja langsung di simak dan dicoba Tutorial Membuat Live Streaming Radio dengan SAM Broadcaster dan Caster.fm.

SAM Broadcaster
  1. Disini saya anggap anda semua sudah berhasil menginstall SAM Broadcaster 4.9.2 Full Patch yang beberapa waktu saya share. Sekarang saatnya kita buat akun di caster.fm, klik sign up. Saya yakin udah pada bisa dalam membuat akun, sama kaya bikin facebook kok,, hehehe.
  2. Setelah itu, jangan lupa cek inbox email anda untuk melakukan konfirmasi. Kalau sudah, silahkan login di caster.fm.
  3. Kalau sudah berhasil login, klik start server.
  4. Nanti anda akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan.
settings caster
  1. Jalankan SAM Broadcaster
  2. Lalu pilih Desktop B.
desktop b
  1. Pilih tab encoders dan klik tombol “+”
encoder
  1. Nanti keluar dialog dan pilih “MP3 (LAME_ENC) [Recommended]”, Klik OK.
  1. Kemudian atur settingsnya seperti berikut :
    • Bitrate : 64kbps (Bisa juga yang 32bit, biar nggak putus-putus).
    • Mode : Stereo
    • Sampling Rate : 441000
  2. Setelah itu pindah ke tab “Server Details”. Pilih Server type : Icecast > Icecast 2. Masukan informasi yang tadi didapat ketika klik start server.
server caster
  1. Jika semua sudah benar diisi klik OK!!! Selanjutnya klik connect.
  1. Selesai,,

Selamat mencoba,
Terima kasih saya ucapkan untuk agan Green.Lime yang sudah share Tutorial Membuat Live Streaming Radio dengan SAM Broadcaster dan Caster.fm.

DEMO Live Streaming Radio : http://remoxp.caster.fm/ (Online nya jarang,, hehehe) || Facebook Bagi2 Software Dan Ipad Gratis Loh! Download Disini

Sumber : http://www.remo-xp.com/2012/02/tutorial-membuat-live-streaming-radio.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: